5 Destinasi Menarik Di Jeju Island Korea Selatan

jeju island

Jeju atau Jeju-do adalah pulau yang terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. pulau Jeju adalah pulau terluas di Korea Selatan dan satu-satunya provinsi berotonomi khusus di negeri ginseng itu. Pada tahun 2007, pulau ini dinobatkan sebagai salah satu tempat yang masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.

Dari pada anda anda menghamburkan uang anda untuk Bandar bola http://www.visitbocaratonfl.com, lebih baik anda gunakan uang tersebut untuk mengajak keluarga anda berlibur ke jeju island.

Jeju yang dulunya merupakan kerajaan bernama Tamra ini adalah pulau yang jadi andalan pariwisata Korea Selatan. Pulau dengan iklim hangat ini memang terkenal dengan pemandangannya yang indah dan berbagai objek wisata yang unik. Jika Anda termasuk penggemar drama-drama Korea, Anda pasti sadar kalau pulau ini hampir selalu menjadi setting dalam drama-drama tersebut. Mau tahu apa saja objek wisata menarik yang ada di sana? Berikut ini adalah objek-objek wisata terbaik di Jeju yang direkomendasikan oleh nottinghamexpresstransit.

  1. Taman Batu Jeju
    Taman Batu Jeju

    Berlokasi di Jocheon-eup, Jeju-si, Taman Batu Jeju terinspirasi oleh sejarah mitos, batu, dan jiwa Jeju. Tema utama terdiri dari legenda tentang Seolmundae Halmang (Nenek Seolmundae0 yang menciptakan Pulau Jeju dan batu-batu Obaek Janggun (Lima Ratus jenderal). Taman ini menyediakan sebuah ruang sejarah dan budaya di mana batu-batu yang terkumpul mengekspresikan fondasi dan budaya Jeju.

    Naik sebuah bus menuju Namjo-ro dari Bandara Internasional Jeju atau Seogwipo-si untuk mencapai taman (sekitar 40 menit). Atraksi terdekat lainnya termasuk Taman Perdamaian 3 April Jeju, Jeju Mini Land, dan Taman Rekreasi Jeolmul.

  2. Museum Teddy Bear
    Museum Teddy Bear
    Jika Anda pernah menyaksikan drama Korea Princess Hours atau Goong, Anda pasti ingat dengan museum bertabur boneka beruang yang dikunjungi oleh tokoh Chaegyeong dan Pangeran Shin dalam drama tersebut. Tempat tersebut adalah museum teddy bear, satu dari beberapa museum yang memajang koleksi boneka teddy bear di dunia.

    Museum teddy bear juga merupakan satu dari beberapa museum dengan konsep unik yang ada di Pulau Jeju. Ada dua galeri utama yang memamerkan koleksi boneka beruang dari berbagai negara. Di museum ini dipajang ratusan boneka teddy bear yang disusun dengan menarik, menyerupai orang-orang terkenal atau adegan film populer seperti adegan di mana rok Marilyn Monroe tertiup angin dalam Seven Year Itch dan Titanic.

  3. Air Terjun Cheonjiyeon
    Air Terjun Cheonjiyeon
    Cheonjiyeon adalah salah satu air terjun tercantik yang ada di Pulau Jeju. karena keindahannya air terjun setinggi 22 meter ini dinamai Cheonjiyeon yang berarti ‘tanah surga’. Cheonjiyeon merupakan objek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan di malam hari, sebab begitu petang di sekitar air terjun dinyalakan lampu berwarna-warni yang membuat suasana sekitar menjadi romantis. Banyak pasangan yang datang untuk berfoto di sana pada malam hari.

    Di bagian bawah air terjun dibuat sebuah kolam artifisial yang dijadikan habitat bagi anguila marmorata, sejenis belut tropis yang warnanya menyerupai marmer. Belut ini di Korea disebut dengan nama mutae. Setiap bulan Mei di tempat ini diadakan perayaan yang disebut Festival Tujuh Peri. Festival ini berkaitan dengan legenda setempat mengenai tujuh bidadari yang konon menjadikan Cheonjiyeon sebagai tempat mandi mereka.

  4. Gunung Hallasan
    Gunung Halla
    Hallasan yang berarti Gunung Halla adalah gunung tertinggi di Korea Selatan. gunung berapi dengan ketinggian 1.950 meter ini merupakan bagian dari kawasan konservasi Hallasan Gungnip Gongwon atau Taman Nasional Hallasan. Di gunung ini terdapat kuil Buddha tertua di Jeju, yaitu Gwaneumsa yang dibangun pada masa Dinasti Goryeo. Sementara di puncaknya terdapat sebuah danau kawah yang dikenal dengan nama Baengnokdam, berarti ‘kolam yang dihuni rusa putih’.

    Kawasan Gunung Halla memiliki kondisi alam yang unik, sebab terbagi atas beberapa iklim yang berbeda. Puncak gunungnya beriklim dingin dan kadang diselimuti salju, sementara bagian tengahnya beriklim sedang, dan daerah pesisir yang letaknya di dasar gunung memiliki iklim subtropis. Karena itulah di daerah pegunungan ini bisa ditemui berbagai tumbuhan khas daerah dingin dan tropis sekaligus.

  5. Loveland
    Loveland
    Jeju Loveland adalah taman ria yang disebut-sebut sebagai taman hiburan paling kontroversial dan mesum di Korea Selatan. Status itu diperoleh karena tema seks eksplisit yang jadi fokus taman hiburan ini. Jika Anda berkunjung ke Jeju Loveland, dari awal sampai akhir Anda akan disuguhi pemandangan bertema erotis. Menurut Visit Korea ada 140 patung yang menggambarkan sepasang manusia sedang berhubungan dalam berbagai posisi. Ada juga pahatan dan diorama bertema erotis seperti pahatan kelamin pria dan vagina wanita serta pemutaran film bertema pendidikan seks yang bisa ditonton pengunjung.

    Karena nuansa erotisnya yang cukup vulgar itulah pihak pengelola memberlakukan aturan usia minimum 18 tahun bagi pengunjung. Bahkan bagi pengunjung yang sudah berumur 18 tahun pun masih ada beberapa atraksi Loveland yang tak bisa diakses, sebab hanya diperbolehkan untuk pengunjung yang benar-benar sudah dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *